Urutan lagu BLACKPINK terbaik menurut shafayer

Hai hai hai......
Balik lagi di postingan aku.

Gak tau ya, akhir akhir ini tuh aku suka ngepo-in girlband-girlband korea. Mulai dari BLACKPINK, SNSD, TWICE sampe Red Velvet. Dari semua itu tuh aku paling suka sama BLACKPINK. Soalnya tuh banyak banget keunikan BLACKPINK dibanding girlband-girlband yang lain.
Aku tuh pertama tau BLACKPINK pas nonton SBS GAYO DAEJEON *sorry kalau salah namanya.
Pas di acara itu, BLACKPIK lagi bawain lagu "Whistle" ama "Playing With Fire. Sumpah ya, waktu lihat BLACKPINK rasanya kayak tertarik banget. Trus lagunya bagus dan bikin nagih. Langsung keterusan deh sampai sekarang dan akhirnya jadi FANGIRL-nya BLACKPINK.

Bukan cuma lagunya aja yang bikin nagih, tapi juga membernya. Karena anggota BLACKPINK itu cuma 4 jadi buat ngafalin membernya nggak susah kayak ngafalin member EXO dan NCT yang bejibun. Meskipun membernya itu cuma 4, tapi BLACKPINK ini udah lengkap banget. Para membernya ini punya talenta - talenta yang keren-keren. Jadi, istilahnya di BLACKPINK ini tuh nggak ada yang turah. Semua dapat bagian nyanyi rata. Trus di BLACKPINK nih ada yang jago vokal + dance + rapp dan juga visual mereka nggak kalah cantik cantik dari girlband yang lain. Pertama lihat BLACKPINK aku kira konsepnya tuh sexy tapi aku lihat girlband-girlband lain pakaiannya lebih parah tapi dibilang konsepnya imut juga nggak. Mungkin mereka konsepnya SWAG kali ya.

Pertama ngulik BLACKPINK di gugel tuh sempet nggak percaya masak mereka baru debut bulan Agustus 2016. Masak sih mereka grup rookie?, nggak ketara banget kalo BLACKPINK masih fresh dari YG. Kalau ditanya siapa bias aku di BLACKPINK itu bingung juga sih. Kayak tadi yang aku bilang kalau member BLACKPINK itu semua berbakat. Tapi sekarang - sekarang ini aku lagi suka sama Jisoo.


Dari tadi aku ngomongin BLACKPINK terus. Sebenarnya kalian tau nggak sih siapa itu BLACKPINK. Okay bagi kalian yang belum tahu siapa itu BLACKPINK aku bakalan ngenalin kalian tentang BLACKPINK.


BLACKPINK (dalam hangul :블랙핑크) adalah girlgrup yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2016. Membernya terdiri dari 4 orang yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. BLACKPINK secara resmi debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan singel album Square One yang berisi 2 buah lagu yaitu "BOOMBAYAH" dan juga "WHISTLE". Pada tanggal 1 November 2016 BLACKPINK merilis singel album kedua Square Two berisi 2 buah lagu yang berjudul "Playing With Fire" dan "Stay". Tanggal 22 Juni 2017 BLACKPINK merilis singel yang berjudul "As If It's Your Last".

Setelah kita tadi bicara sekilas tentang BLACKPINK sekarang aku bakal kasih tau biodata member BLACKPINK. Langsug aja yuks cuuus 



 1. JISOO





Nama Asli                             : Kim Ji-Soo  (김지수)
Nama Panggilan                   : Jisoo
Tempat Tanggal Lahir           : Korea Selatan, 3 Januari 1995
Posisi                                    : Vocal & Visual




2. JENNIE

    

     Nama Asli                     : Kim Je-Ni (김제니)
     Nama Panggilan          : Jennie
     Tempat Tanggal Lahir  : Korea Selatan, 16 Januari 1996
     Posisi                           : Rapper & Sub Vokalis









3. ROSE




  Nama Asli                             : Park Chae-Young (박채영)
  Nama Panggilan                   : Rose
  Tempat Tanggal Lahir.          : Australia,11 Februari1997
  Posisi                                    : Main Vocal




4. LISA
  
   
  



     Nama Asli                         : Panpriya Manoban (ปราณปริยา มโนบาล)
     Nama Panggilan               : Lisa
     Tempat Tanggal Lahir       : Thailand, 27 Maret 1997
     Posisi                                : Rapper, Lead Dancer, Maknae.
             



Setelah kita berkenalan ria dengan member - member BLACKPINK, sesuai judul di atas aku bakalan urutin lagu BLACKPINK terbaik menurut aku. Ini dia urutannya :

1. Playing With Fire

          Entah kenapa ya lagu Playing With Fire ini menjadi lagu BLACKPINK paling favoritos buat aku. Paling suka pas bagian intro, reff, dan juga rapp-nya Lisa. Lagu ini tuh addictive banget bagi aku. Pokoknya nggak puas kalo dengerin lagu ini sekali doang dan kalau dengerin lagu ini jadi lebih bersemangat  . Terus karna aku pecinta lagu yang menggebu - gebu kayak Playing With Fire ini makanya aku taruh lagu ini di posisi teratas sebagai lagu BLACKPINK terbaik versiku.


"Now burn baby burn. Buljangnan"

2. As If  It's Your Last

       Suka banget deh sama lagu terbaru BLACKPINK ini. Melodinya itu addictive banget, musiknya enak banget didengar. Menurut aku As If It's Your Last ini adalah lagu Blackpink paling easy listening. Kalau dengerin lagu ini bawaannya pengen joget soalnya lagunya agak - agak dangdut gitu. Sebenarnya buat ngafalin lagu ini nggak susah susah amat, soalnya bagian rapp-nya cuma sedikit itupun pake bahasa inggris. Suka bagian reff waktu yang nyanyi kak Rose.


" Majimakcheoreom mamamajimakcheoreom Majimak bamin geotcheoreom Love"

3. Whistle

     Lagu Whistle adalah lagu debut BLACKPINK bersama dengan lagu Boombayah. Kalau disuruh memilih lagu Whistle atau Boombayah aku bakal milih Whistle. Lagu Whistle ini iramanya agak kalem tapi nggak kalem - kalem amat. Yang paling khas dari lagu ini yaitu suara siulan - siulan manja. Aku suka sama ngerapnya Jennie di lagu ini soalnya keren banget.

"Make' em Whistle like a missile bomb bomb. Every time I show up blow up (uh)"

4. Boombayah

      Dari judulnya lagu Boombayah udah unik, tapi sayangnya aku tempatin lagu ini di no 4. Bukan karena aku nggak suka lagunya, tapi seperti yang udah aku bilang tadi bahwa aku adalah pecinta lagu-lagu yang menggebu-gebu. Menurut aku lagu Boombayah adalah lagu debut yang keren banget tapi cuma ya lagu ini terlalu rame. Susah juga sih buat ngafalin liriknya soalnya di lagu ini penuh dengan rapp. Mungkin nih ya di singel album Square One ini kan ada 2 lagu, satunya kan Boombayah satunya Whistle. Mungkin kalau di lagu Boombayah yang ditonjolin kan skill rapp dari membernya terus kalau lagu Whistle itu yang ditonjolin vokalnya. Tapi Boombayah ini dancenya keren banget loh, kak Rose sampe gelesotan di lantai.


" BOOMBAYAH, YAH YAH YAH BOOMBAYAH"

5. Stay

    Kenapa aku tempatin lagu Stay di posisi terakhir, karena aku kurang suka sama lagu ballad. Yah walaupun lagu ini asik . Beda dengan lagu - lagu BLACKPINK sebelumnya, lagu ini musiknya acoustic jadi lebih enak buat di cover. Lagu Stay ini lebih menonjolkan vokal suara para membernya daripada rapp-nya. Pokoknya suara mereka tuh kece badai deh. Para rappernya juga suaranya nggak kalah sama vokalisnya.


"Jigeum danjang manheun-geol baraneun ge anya. Geujeo gyeote stay with me"


Sekian ulasan saya mengenai lagu BLACKPINK yang terbaik menurut saya. Mungkin teman - teman semua punya pendapat lain. Perbedaan dalam menentukan lagu terbaik itu wajar, karena sesungguhnya kita semua memiliki kuping yang berbeda - beda.
Sorry kalau typo dimana - mana.




      

Komentar

  1. suka lisa, suka semuanya deh pokoknya blackpink is the best
    lirikterkini

    BalasHapus
  2. hahaha swtuju gw kalo PWF jadi lagu terfavorit

    BalasHapus
  3. Kok gaada lagu Forevor young ya

    BalasHapus
  4. Iya,mungkin kurang suka sm lagu forever young tapi lagu forever young bagus loh

    BalasHapus
  5. kenapa g ada dududdu sam kill this love padahal lagunya bagus lho

    BalasHapus

Posting Komentar