Cerita Terjebak Dunia Kpop

Ehem........
Assalamualaikum Wr. Wb

Postingan ini adalah postingan pertama aku di blog ini dan  aku bakal ceritain gimana sih aku bisa jadi Kpopers.

Sebenarnya kata K-pop itu dari jaman SD nggak asing lagi di telinga aku. Tapi, aku cuma sebatas tahu 1 atau 2 boyband atau girlband aja dan cuma tahu sedikit lagu mereka. Kayak misalnya "Sorry - Sorry"-nya  Super Junior atau "Hands Up"-nya 2PM yang lagi ngehits banget pada sekitar tahun 2012-an. Waktu itu aku tau lagu lagunya Suju atau 2PM dari kakak sepupu aku yang kebetulan Kpopers, dulu dia suka banget nontonin mv atau nggak dengerin lagu-lagu korea.
 Dalam hati "alah apaan sih lagu kayak gitu didengerin padahal kagak tau apa itu artinya"
"Alah artisnya palingan oplas. Aslinya mah jelek-jelek palingan"
Hehehe Sekarang kemakan tuh omongan kan. Setiap hari dengerin lagu - lagu Kpop, ngefans ama oppa-oppa korea yang dulu aku bilang oplas. Aku tahu kok nggak semua artis korea yang oplas. Banyak juga yang cantik/ganteng sejak lahir.

Menginjak masa SMP aku nggak pernah denger lagi tuh yang namanya Kpop. Soalnya waktu itu aku suka ngikuti musik barat dan sering cerita tentang musik barat sama teman sebangku aku Ambar. Pada waktu kelas 9 atau kelas 3 smp mulai deh korea korea-an lagi. Tapi ini konteksnya beda bukan lagu tapi drama drama korea. Waktu itu teman sebangku aku yang namanya Nandita kasih aku drama drama korea. Berbekal sebuah flaskdisk yang dicolok di laptop mulai deh nonton. K-drama  yang pertama aku tonton adalah Boys Before Flower atau disingkat BBF tapi itu nontonnya di tv bukan di laptop. Sampai sampai waktu itu aku nyimpen banyak foto-foto pemain BBF dan paling suka sama Kim Bum dan berharap Kim Bum & Kim So Eun jadian di dunia nyata #BumSoshipper azzheik.

Waktu SMA tepatnya pada waktu selesai Ulangan umum Semester 1. Teman teman aku pada manfaatin wifi di belakan ruang TU buat download download atau nggak buat main sosmed. Teman aku yang namanya Fani a.k.a Fanjul download tuh video dari EXO, dengan dalih kehabisan memori hp lalu dikirim dah tu video-video ke hpku. Karena rasa penasaran aku buka tuh video-video EXO. Kayaknya video yang awal awal aku buka tuh growl sama wolf. Akhirnya karena keKEPO-an seorang Shafayer, aku searching dan download video EXO di MAMA 2016 yang waktu itu nyanyi Transformer dan Monster. Habis itu aku puter deh videonya, sepertinya waktu itu aku dah tergoda deh sama Oppa-Oppa EXO yang gans gans. Tapi, bukan cuma aku aja yang tergoda Oppa Oppa tapi temanku yang lain juga. Ada Fentine, Gita, Nanik, Nia, juga Titik. Dan mulai dari itu aku dan teman temanku menjadi seorang EXO-L dan seorang kpopers.

"Thanks Njul. Kamu telah menjerumuskan teman-temanmu menjadi seorang Kpopers. Dan sekarang aku baru sadar kamu begitu cerdas dengan mengirimkan video-video itu ke hpku"


Bias pertama aku di EXO adalah D.O. Kalau ditanya kenapa suka D.O, karena waktu itu D.O yang paling pendek * Nggak deng. Hehehe.....
Suka sama D.O ini karena waktu pertama lihat EXO yang gampang buat dihafalin mukanya ya D.O ini. Terus karena aku terpikat (ceileh) sama suaranya yang sangattttttt sangaaaatttt merdu badai ini.

D.O / Do Kyungsoo


Bias kedua aku di EXO adalah *jeng jeng jeng.....
Chanyeol (garing ya?). Kenapa suka Chanyeol, eummm aku sebenernya pertama suka Chanyeol waktu di Wolf pas part Chogiwa itu. Suka Suaranya yang nge Bass banget ituh, trus suka sama rappnya, suka sama kepribadiaanya yang humoris apalagi pas campur sama Baekhyun dan Chen eum jadi dah tuh Beagle Line-nya EXO. Pokoknya paling rame dah 3 orang itu

Chanyeol / Park Chanyeol


Menjelang tahun 2017 (ceileh), setelah kami menjadi Kpopers yang waktu itu nge-pensnya sama EXO doang dan belum mulfan. Teman aku yang namanya Fani (Alah, Fani lagi, Fani lagi) ngenalin suatu grup yang isinya Oppa dan dedek gemes semua yaitu NCT DREAM. Waktu itu ditunjukin video NCT DREAM pas perfomance lagu Chewing Gum di red carpet MAMA 2016. Pas itu kan NCT DREAM perfomance pake hoverboard dan dalem hati " Wow.... amazing koko mereka bisa ya nge dance pake alat gituan. Lha wong pake hoverboard buat jalan lurus aja kayaknya susah keren...".
Tapi, awal - awal tuh belum terlalu suka NCT DREAM, kemudian aku cari lagu - lagunya NCT di J**X nemu deh lagunya NCT U yang judulnya The 7th Sense waktu denger kayak langsung suka gituh, terus aku dengerin lagunya terus dan KEPO-in NCT U dong pastinya.
Kemudian Fani nunjukin ke aku video NCT 127 bawain lagu yang judulnya Fire Truck atau Sobangcha. Waktu dengerin lagunya sih kayak asing itu di kuping dan jujur aku kurang suka sama outfit/pakaian yang mereka gunakan karena kayak mengurangi kegantengan mereka gitu ( setuju nggak sih?). Suka NCT 127 waktu di era Limitless, paling suka deh sama lagu itu dan semua teman aku gitu juga suka.
Awalnya aku bingung sama konsep NCT ini kok grupnya ada banyak sub unit, kok kalo digabungin membernya banyak banget ampe mau ngalahin JKT48. Trus ada beberapa anggota yang gabung di beberapa sub unit. Tapi, makin kesini aku sedikit tahu konsep boyband apa yang di mauin ama Babeh Sooman ini.

NCT U unit 1

NCT U unit 2

NCT 127
NCT DREAM

Untuk bias sih di NCT aku pertama suka sama Jeno. Kenapa? karena ganteng itu udah pasti trus suka sama eyesmile nya kalo ketawa tuh matanya tinggal segaris aja, suka juga sama dance nya yang pake hoverboard itu keren banget.

Jeno / Lee Jeno NCT DREAM

Kalau bias kedua aku di NCT yaitu Jaehyun atau Bang Jahe. Kenapa?, karena seperti tadi yang aku bilang ganteng udah pasti. Pokoknya di NCT itu isinya cowok ganteng semua deh. Selain itu aku suka Bang Jahe karena suaranya yang bagus gimana gituhhhh, rasanya kayak ada manis - manisnya. Trus dia itu pinter banget masak buktinya pas di NCT Life dia yang memenangkan kontes masaknya pokoknya Suamiable banget deh.

Jaehyun / Jung Jaehyun

Udah ya cuap - cuap Unfaedah aku. Maaf kalo kepanjangan dan juga salah salah kata soalnya itu tulisan pertama aku di blog. Makasih udah baca, sampai jumpa. SEE YOUUUUUU.

Wassalamualaikum Wr. Wb.








Komentar

  1. hyunv kenapa cerita riwayat hidupnya hampir persis sama aku😩 huhu jadi terharu ☺ Semangat trs yah hyung

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar